Selasa, 24 Agustus 2010

BERMAIN PERAN UNTUK ANAK USIA DINI



Pada dasarnya Bermain peran digunakan dalam drama, stimulasi, bermain, permainan dan tentu saja, konseling., Contoh mantan mahasiswa dapat peran Martin Luther raja, Jr atau Harriet Tubman. Contoh yang terakhir murid dapat berpura-pura menjadi menjadi perawat, pemadam kebakaran, atau pegawai toko.

Bermain peran adalah hal yang alami bagi anak-anak, yang melakukannya tanpa pernah mendengar istilah. Mereka menggunakannya secara intuitif sebagai sebuah cara belajar. Ini merupakan bagian dari eksplorasi alam. Seorang anak muda menjadi sopir truk di kotak pasir. Beberapa rumah, anak-anak bermain pada hari Sabtu sore. Anak-anak berpura-pura menjadi bintang film terkenal penghibur populer. Mereka menjadi pedagang dan bankir dalam permainan yang mereka mainkan. Namun ada beberapa orang yang mecoba memainkan drama sekolah tinggi. Permainan  peran sering tertinggal dan dilupakan oleh pendidik anak usia dini. Hal ini sangat disayangkan, karena memainkan peran adalah cara yang layak untuk mengajar dan belajar. membantu seorang anak itu mendapatkan dasar hakekat belajar dan mulai menjelajahi suasana hati, perasaan, dan nilai-nilai.

Harlan Hansen (spesialis yang dikenal secara nasional dalam pendidikan anak usia dini) dan aku pernah punya hibah yang memungkinkan kita untuk mengembangkan kurikulum untuk anak-anak di TK sampai kelas dua. Kami menggunakan pendekatan –yang berpusat pada minat belajar, dan salah satu pusat itu. Harlan membuat kelas  satu seperti toko sepatu. Tidak banyak di permukaan-hanya sebuah meja di sudut ruangan dengan tanda berkata. "Shoe-Shop" dan sekelompok lonated, kebanyakan sepatu usang. Tapi, apa, yang istimewa, toko itu memainkan peran-wanita dan anak-anak itu di sana. Anak-anak bergantian menjadi pemilik atau pelanggan. Berikut ini adalah pertukaran yang khas di toko sepatu.

Kesopanan dan sopan santun pertukaran ini adalah luar biasa, namun itu adalah typica 'dari anak-anak mampu memainkan peran ketika mereka diberikan kesempatan. Jangan meremehkan kemampuan peran-bermain atau membuang ke tong sampah dari "permainan anak-anak". Perkembangan bahasa dan rasa lain 'perspektif adalah dua dari hasil konsisten peran-bermain. Strategi ini dapat bermakna diintegrasikan ke dalam program studi sosial, sebagai contoh dalam ayat berikutnya mengilustrasikan.
Reproduksi poster disertakan di sini, iklan tanah pertanian untuk dijual di illionois pada 1860-an, menunjukkan memainkan peran-kegiatan yang berkaitan dengan studi tentang barat. Dalam kegiatan, siswa diberikan peran berbagai anggota keluarga yang tinggal di sebuah peternakan di bagian timur Amerika Serikat pada hari-hari ekspansi negara barat. Sang ayah dalam keluarga  gembira atas kesempatan pertama untuk ke barat (illions, dalam hal ini)-hal-hal yang tidak begitu baik pada masa perternakan kini.yang lain bereaksi terhadap keluarga, diusulkan bergerak dalam beberapa cara berbeda . Ibu tidak yakin, dia harus menyerahkan banyak. Seorang anak perempuan sakit-sakitan takut akan bergerak. Seorang anak laki-laki tua berpikir itu akan menjadi kesempatan besar.

Saya telah memainkan peran ini menggunakan aktivitas beberapa kali. Dinamika yang menarik. Apa yang muncul adalah perasaan, harapan, dan ketakutan bahwa pionir pasti tahu. Dalam Kata-kata lain, kegiatan sejarah humanizes karena peran-pemain (dan penonton, jika ada satu) mulai berpikir tentang kehidupan yang sebenarnya dan bagaimana orang-orang yang dipengaruhi oleh perubahan tersebut. Tentu saja, peran-bermain bekerja dengan baik ketika pengetahuan memakai tentang gerakan  budaya barat. Menyajikan memainkan peran guru ilmu-ilmu sosial dengan persimpangan sempurna kognisi dan mempengaruhi.

Terakhir berpikir tentang bermain peran. Anda sekali-sekali harus menyeting  kelas Anda. Cobalah mengajar siswa Anda tentang George Washington atau astronot Sally Ride dengan berpakaian seperti orang itu dan berbicara kepada murid-murid Anda seolah-olah itu siapa Anda. Anda harus melakukan sedikit latar belakang membaca tentang karakter Anda, tentu saja, tapi saya pikir Anda akan senang dengan efek performa sedikit Anda akan memiliki kelas Anda. It's fun, dan ilmu-ilmu sosial seharusnya menyenangkan. Tidakkah Anda setuju?


Pusat Minat

Pusat Minat cukup besar untuk mengajar dan belajar ilmu-ilmu sosial terutama anak dapat terpusat, eksplorasi cara untuk mendapatkan anak-anak yang terlibat dalam mengatur diri, perilaku otonom. Pusat minat tidak bergantung seperti pada frase yang terkenal sebagai "SEMUA benar, kelas, mengambil buku Anda dan buka halaman 59. "Siswa Anda akan mendapatkan, melakukan, memilih, kegiatan yang berbeda  .
Kunci sukses pusat minat adalah untuk membuat pembelajaran mereka bermakna, menarik, dan mandiri. Agar pusat minat  menjadi bermakna, mereka harus mencerminkan tujuan dari program studi sosial Anda. Tanyakan diri. Apa yang saya mencoba untuk mengajar mahasiswa saya bahwa pada dasarnya mereka bisa belajar sendiri di pusatnya? Untuk membuat pusat Anda menarik, cobalah untuk menempatkan diri pada posisi anak. Games, peta, teka-teki, kegiatan, video dan sebagainya sangat menarik bagi seorang anak, especial ketika yang terorganisir dalam cara yang menarik. Sebagai contoh, tidak perlu banyak untuk membuat sebuah pusat bacaan menarik-karpet kecil, beberapa poster yang indah, sebuah meja penuh dengan buku-buku yang indah, dan kamu siap untuk pergi. Imajinasi anak akan memasok sisa pusat apa yang Anda butuhkan. Untuk menjadi penopang diri, sebuah pusat harus bermain di mana seorang anak dapat fungsi berhasil dan mandiri. Jika Anda terus-menerus diperlukan ke arah pusat, itu mungkin adalah sulit atau ambigu bagi para siswa untuk mengerti. Ingat, salah satu alasan untuk memiliki pusat adalah memberikan siswa rasa otonomi dan bukan rasa ketergantungan. Konsep kunci dalam pendekatan pusat minat adalah kebebasan memilih.

Seorang guru yang menggunakan pusat minat dipersembahkan untuk gagasan bahwa yang menarik, punya tujuan lingkungan, siswa akan membuat berarti menggunakan waktu mereka didasarkan pada pengejaran ilmu pengetahuan dan ide-ide yang mereka pilih sendiri. Dengan demikian, guru tidak banyak di belakang layar kerja, mendirikan pusat-pusat dan menyediakan sumber daya dan jenis bahan lainnya. Selama waktu pusat, para guru bergerak ruangan dan tersedia bagi anak-anak. Peran guru adalah bahwa dukungan orang, simpatik pendengar, mediator ide, dan arranger kemungkinan.

Guru berhati-hati untuk menganggap profil rendah, yaitu berbicara tidak terlalu banyak, tidak memberi terlalu banyak arah, dan bukan untuk menceritakan bagaimana anak berpikir kecuali hal itu benar-benar diperlukan. Istilah fasilitator yang pantas dalam konteks ini peran guru. Fasilitator yang baik adalah seseorang bekerja di belakang layar untuk membuat hal-hal yang berfungsi sebagai lancar mungkin. "masalah" Utama dalam menjadi fasilitator yang baik adalah membuat kerjanya tampak begitu mudah. Apakah Anda pernah melihat seorang bintang tamu dalam sebuah acara yang benar-benar melaksanakan  pekerjaannya? . Semakin baik tamu, semakin banyak orang yang tepat seperti kita  untuk berpikir, "aku bisa melakukan itu, tampak begitu mudah. "Yah, memfasilitasi tidak begitu mudah.
Peran siswa dalam pembelajaran-instruksi pusat adalah penjelajah aktif, pembelajar adalah pembuat keputusan yang memilih secara bebas di antara cara-cara menarik sebuah susunan aturan menghabiskan waktu membayangkan kegiatan-kegiatan siswa dalam mengembangkan minat. Anne membantu perkembangan pusat yang dijelaskan dalam Bab 4. mereka pelajari dan mengungkapkan sejumlah besar konten dan konsep dalam berbagai cara, dan mereka menikmati pembelajaran mereka.


Kelompok Penelitian atau Proyek

Bayangkan sekelompok mahasiswa yang, dengan bimbingan guru dan dukungan, memutuskan untuk melakukan sesuatu penelitian tentang lingkungan tempat mereka tinggal. Bayangkan lebih jauh bahwa mahasiswa ini mengambil tantangan untuk meminta dewan sekolah untuk melarang penggunaan styroam cangkir dan wadah lainnya oleh sekolah di distrik mereka. Ini adalah apa yang terjadi di Victoria, British Columbia, ketika beberapa keenam dan ketujuh siswa kelas di Teluk James Sekolah memutuskan untuk mencari sebuah larangan.

Karya siswa ini pertama kali datang, perhatian saya jatuh pada pagi ketika aku berkendara di sepanjang antar Negara bagian mendengarkan stasiun radio Kanada. Para penyiar radio disebutkan pekerjaan siswa Teluk James mereka mencoba  untuk mencapai, dan saya cukup terkesan bahwa orang-orang muda akan mengambil tantangan tersebut. Saya  memutuskan untuk menulis surat untuk mereka, mencari informasi lebih lanjut tentang proyek. Jawaban mereka muncul sebagai sosok 7.2.

Ada sesuatu yang sangat melengkapi tentang aksi sosial yang positif dipasang oleh sekelompok warga negara yang bersangkutan. Tampaknya alamat  jantung demokrasi. Ini benar special ketika orang-orang warga negara adalah orang-orang muda Anda masih dalam proses belajar bagaimana kerja demokrasi. Upaya pelajar untuk menggunakan larangan styrofoam berhasil, tetapi mereka harus melakukan sejumlah pekerjaan besar dalam rangka mencapai tujuan mereka, saya yakin mereka belajar bahwa orang harus memberikan bukti dan melakukan pekerjaan dalam rangka latar belakang untuk menyajikan salah satu kasus pertama dan persuasif untuk pejabat terpilih.


Proyek Teluk James mencontohkan semangat penyelidikan tanah. Sebuah proyek kelompok merupakan upaya oleh kelas-atau seluruh sekolah-untuk membuat perbedaan di dunia mereka. Hal yang menarik tentang penyelidikan kelompok adalah isu-isu yang berlimpah-limpah di setiap lokalitas dalam masyarakat demokratis seperti Kanada dan Amerika Serikat. Sang guru hanya perlu untuk peka terhadap isu-isu dan bersedia melakukan pekerjaan yang akan diperlukan untuk menjaga usaha siswa, memastikan bahwa tujuan usaha
itu adalah positif,
Siswa dari setiap kelompok usia dapat melakukan penyelidikan. Saya pernah melihat cara kemampuan anak-anak kelas satu yang meneliti penyeberangan berbahaya dekat sekolah dan membuatnya lebih aman, mungkin menyimpan kehidupan. Saya pernah melihat anak kelas tiga meneliti peralatan lapangan bermain di sekolah mereka dan membuatnya lebih aman. Saya juga melihat siswa tingkat menengah membuat kantin sekolah mereka yang lebih menarik, lebih sehat untuk tempat makan siang.  Kamu seharusnya  bekerja untuk mencoba pendekatan-yang cukup besar !

Peran guru dalam kelompok penyelidikan adalah kompleks. Ia harus menjadi fasilitator proses kelompok, tetap fokus pada masalah yang harus dipecahkan, memastikan bahwa semua siswa terlibat secara aktif, membantu siswa menemukan sumber daya dan informasi yang tepat, dan mengevaluasi kemajuan kelompok-kelompok seperti melakukan penyelidikan. Beberapa guru menemukan banyak sekali dan jatuh kembali tempat tradisional tugas pekerjaan. Diakui, hal itu memerlukan banyak energi untuk membimbing sekelompok anak-anak mengira sebuah penyelidikan, tetapi ganjaran melihat siswa tumbuh dan belajar untuk bekerja secara efektif dengan satu sama lain cukupbesar.


BerpikirReflektif

Berpikir reflektif ini dirancang untuk memberikan kesempatan peserta didik untuk menjadi filosofis-untuk mempertimbangkan, mendiskusikan dan berdebat masalah. Berpikir reflektif sesi sering diggunakan untuk membantu siswa menganalisis tugas-tugas tertentu mereka telah dilakukan. Strategi ini juga terlibat dalam situasi di mana guru ingin siswa untuk melakukan beberapa berspekulasi tentang bagaimana rangkaian peristiwa tertentu dapat terjadi dalam kondisi tertentu.

Berpikir reflektif dan penyelidikan berbagi ide siswa aktif terlibat dalam masalah dan pertanyaan. Mereka berbeda seperti strategi pembelajaran dalam penyelidikan bahwa belajar adalah gagasan yang didasarkan pada data yang memadai akan memungkinkan siswa untuk menjawab pertanyaan atau memecahkan masalah, sedangkan berpikir reflektif sering berkaitan dengan pertanyaan yang tidak dapat dijawab semata-mata oleh data. Pertanyaan berikut kontras sederhana.

1. pertanyaan penyelidikan; Bagaimana pesan aliran di sekolah kita?
2. berpikir reflektif pertanyaan: Apa keuntungan dari lisan tertulis pesan?

pertanyaan pertama dapat dijawab berdasarkan data yang dikumpulkan, sedangkan yang kedua mungkin masalah pendapat.

Contoh 1: Penyelesaian Amerika Serikat

Salah satu contoh dari strategi pengajaran yang efektif yang menggunakan pemikiran reflektif adalah pertanyaan tentang minggu. Pada hari Senin pagi panci pertanyaan guru dan siswa mengatakan bahwa pada Jumat sekitar 15 menit akan menghabiskan membahas itu. Ini memberikan kesempatan siswa untuk meminta orang lain (orang tua, guru) tentang pertanyaan dan juga untuk melakukan beberapa membaca dan berpikir sebelum diskusi. Berikut ini adalah contoh pertanyaan dalam seminggu. Space ini disediakan untuk Anda menjawab. Bandingkan jawaban Anda dengan yang dikembangkan oleh kelas lima pertanyaan yang sama ini.

Dengan cara apa negara ini akan berbeda jika itu telah diselesaikan barat ke timur, bukan timur ke barat?